5 Hal yang Patut Dicontoh para Sobat Ambyar dari Sang Lord!

Sumber : liputan6.com

Idola untuk para Sobat Ambyar, Didi Kempot, telah berkarir sebagai penyanyi selama bertahun-tahun dan menghasilkan banyak karya emas. Kini di usia yang sudah kepala lima, ketenaran Didi Kempot justru berlipat. Dia kembali naik daun di kalangan anak muda meski dia sebenarnya sudah lama berkarir. Anak muda zaman now merasa lagu-lagu Didi Kempot sangat sesuai dengan perasaan mereka.

Didi Kempot dipuja karena lagu-lagu sedihnya yang kebanyakan berisi tentang kisah patah hati karena ditinggal atau dikecewakan wanita. Fansnya, Sadboys dan Sad girls, menjulukinya sebagai Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional. Di setiap konser mereka pasti larut dalam suka cita sekaligus kesedihan. Ambyar istilahnya!

Tapi di balik semua ini, ada banyak hal yang bisa ditiru para fans muda dari sosok inspiratif seperti Didi Kempot. Apa saja itu?

  1. Kreatif

Sumber : okezone.com

Jika Didi Kempot tidak kreatif, maka lagu-lagu legendaris macam “Cidro” dan “Sewu Kutho” tentu tak akan kita dengar. Dengan mengeksplorasi tema sedih, Didi Kempot secara musikalitas juga berusaha mengawinkan musik pop, langgam Jawa campursari, dan keroncong. Elemen-elemen lain pun dia pakai untuk melahirkan sebuah musik yang enak didengar dan bikin nagih.

  1. Pekerja Keras

Sumber : tribunnews.com

Didi Kempot bukanlah artis settingan yang melejit dalam semalam, sebaliknya dia adalah artis yang berjuang sejak dari bawah. Dia memulai karirnya dari jalanan sebagai pengamen. Dia merantau ke Jakarta dan hidup memprihatinkan. Tapi semua keterbatasan itu tak membuat dia patah arang. Dia justru bertekad untuk mengubah nasibnya dengan kerja keras.

  1. Rendah Hati

Sumber : ayosemarang.com

Di balik kesuksesannya sekarang, dimana nyaris tak ada orang Indonesia yang tak mengenalnya, Didi Kempot tetap rendah hati dan low profile. Dia tak pernah merendahkan siapapun, tetap dekat dengan fansnya dari berbagai kalangan dan tak pernah pamer kekayaan. Sebaliknya Didi Kempot justru berusaha memotivasi siapapun untuk terus berkarya dan bekerja keras demi mencapai kesuksesan.

  1. Konsisten

Sumber : msn.com

Hal yang sulit dipertahankan penyanyi lain adalah konsistensi. Bandingkan saja suara Didi Kempot dari zaman dulu sampai sekarang nyaris tak berubah. Dia tetap bisa membawakan lagu-lagu sulitnya dengan mudah, bahkan seperti ketika rekaman. Selain itu, Didi Kempot juga masih konsisten menulis lagu-lagu sedih dan galau serta tetap setia berada di jalur pop Jawa yang mungkin sudah ditinggalkan banyak musisi lain.

  1. Orisinal

Sumber : haloriau.com

Melihat sosok Didi Kempot, orang mungkin tahu bahwa dia adalah orang yang orisinal dan apa adanya. Dari cara berbicara sampai perform, rasanya tak ada hal-hal berlebihan pernah dia pertunjukkan. Dia bisa bicara bahasa daerah dan perform dengan pakaian adat untuk menunjukkan bahwa kita masih punya jati diri. Dan di tengah kerasnya persaingan industri musik, Lord Didi juga tetap setia menyanyikan lagu-lagu Jawanya. Dan satu lagi yang harus dicatat adalah Didi Kempot selalu punya image positif.

Yups, sebagai penyanyi yang kini punya pengaruh pada anak muda, Didi Kempot harus bisa memancarkan image yang baik dan positif. Ini sudah ditunjukkan olehnya dan hal-hal positif itulah yang harus ditiru semua orang dari dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *