Persiraja Datangkan Striker Asal Brasil

Persiraja Banda Aceh menandatangani pemain Brasil Vanderlei Fransisco untuk memperkuat klub liga 1 Liga Indonesia dalam jadwal Liga 1. Petugas Persiraja Media Ariful Usman dari Banda Aceh mengatakan penandatanganan kontrak dengan Francisco berlangsung di kantor Persiraja di Banda Aceh. Kontrak ditandatangani langsung oleh Vanderlei Fransisco dan Sekretaris Jenderal Persiraja Rahmat Djailani. Juga disaksikan oleh agen pemain, Danny, kata Ariful Usman. Fransisco adalah pemain berusia 32 tahun. Pemain kelahiran Rio de Janeiro ini bermain di posisi striker. Sebelumnya, Vanderlei Fransisco bermain di Semen Padang di kompetisi Liga 1 2019 dengan delapan gol.

Ariful mengatakan bahwa dengan penandatanganan kontrak Francisco, Persiraja memiliki tiga pemain asing. Bruno Dybal dari Brasil dan Adam Mitter dari Inggris sudah menandatangani kontrak pemain selama satu musim. Selain tiga pemain asing, ada juga dua pemain asing Asia yang menjalani uji coba atau kondisi lain setelah pemilihan di Persiraja, yaitu Rio Nakamura dari Jepang dan Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan, kata Ariful. Fransisco mengatakan dia senang menjadi anggota Persiraja Banda Aceh. Persiraja adalah tim yang kompak dan siap berkompetisi di Liga Indonesia 1. Musim lalu saya bermain delapan gol. Saya masuk setelah setengah kompetisi. “Tujuan saya bersama Persiraja adalah mencetak 20 gol,” kata Vanderlei Francisco.

Persiraja Banda Aceh kembali membawa pemain asing ke timnya untuk Liga 1 musim Indonesia pada tahun 2020. Jika tim dari ibu kota provinsi Aceh sebelumnya mengkonfirmasi Adam Mitter, seorang bek Inggris, Bruno Dybal juga akan mengikutinya. Gelandang klub dipresentasikan kepada publik oleh pimpinan klub di ruang konferensi pers Stadion Bangsa Harapan, Kota Banda Aceh, Aceh. Memasuki pemain berusia 25 tahun dan klub yang pernah bertahan Samut Sakhon di liga Thailand memastikan bahwa dua dari tiga slot pemain asing non-Asia Persiraja Banda Aceh sudah penuh. Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin secara terbuka menunjukkan minat kepemimpinannya pada pemain yang telah memperkuat tim nasional Brasil U-20. Dia mengatakan bahwa Bruno Dybal adalah salah satu pemain terbaik di negara Samba, julukan Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *