Tempat Wisata Surabaya yang Asyik Buat Dijelajahi

Ya, ternyata ada banyak sekali tempat wisata di Surabaya, Anda tahu, tempat wisata alternatif di Surabaya selain pusat perbelanjaan. Anda bisa berjalan-jalan di alam, berfoto dengan pemandangan pelabuhan yang indah dan menikmati malam dengan lampu warna-warni. Ayo, mulailah perjalanan Anda untuk menjelajahi kota Pahlawan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut anda bisa gunakan tiket pesawat Banjarmasin Surabaya juga lho.

  1. Hutan Bambu Keputih
    Hutan Bambu Keputih adalah salah satu objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Surabaya. Lokasi ini awalnya merupakan TPA, yang kemudian ditutup karena digunakan untuk lahan hijau dan ditanami dengan berbagai jenis bambu. Di resor wisata Surabaya ini ada juga taman Bungan Sakura yang sangat indah yang layak dijadikan tempat fotografi.
  2. Ekowisata Mangrove
    Tempat wisata alam lain yang dapat dikunjungi saat berada di Surabaya adalah Ekowisata Mangrove, yang berlokasi di Wonorejo, Kabupaten Rungkut. Objek wisata ini tidak jauh dari pusat kota dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi. Biaya masuknya juga relatif murah, kurang dari 5.000 plus parkir. Selain menikmati hutan bakau hijau, tempat ini juga merupakan perjalanan pendidikan yang baik untuk memperkenalkan alam kepada anak-anak.
  3. Kenpark Surabaya
    Pantai Kenjeran adalah salah satu tempat wisata terkenal di Surabaya. Sayangnya pantai ini mulai sepi karena kondisi yang kurang terawat dan penuh sampah. Tapi sekarang ada tujuan wisata baru di sekitar pantai Kenjeran, tepatnya 1 km dari pantai tua. Objek wisata ini biasa dikenal dengan Kenpark alias Taman Kenjeran. Ada banyak hal menarik untuk dikunjungi di Kenpark, termasuk Kuil Sanggar Agung, yang berdiri megah di kawasan pejalan kaki. Ada juga salinan Kuil Surga di Tiongkok, yang sering digunakan sebagai tempat bagi wisatawan untuk berfoto.
  4. Kebun Bibit
    Apakah Anda ingin mengajak bayi Anda menikmati pemandangan alam saat berhadapan dengan binatang? Cobalah mengunjungi kebun pembibitan di Jalan Kendalsari. Di tempat wisata alam ini Anda dapat menikmati keindahan taman yang rimbun. Anak-anak dapat bermain di tempat keluar yang tersedia dan juga bergerak di taman bermain. Di kamar anak-anak ini, anak-anak juga dapat berinteraksi satu sama lain dan memberi makan beberapa rusa yang tertinggal. Anda dapat mengunjungi resor wisata ini di Surabaya tanpa membayar sepeser pun di samping tempat parkir.
  5. Food Junction Grand Pakuwon
    Bagi penyuka kuliner, Food Junction Grand Pakuwon adalah salah satu tujuan rekreasi yang harus dikunjungi di Surabaya. Objek wisata ini di Margomulyo Tandes, Surabaya Barat, dibuka pada 22 Januari 2016. Dengan desain yang mempesona, lengkap dengan ruang makan terbuka di tepi danau buatan, Anda juga dapat menikmati berbagai jenis perahu kuliner di dalam dan di luar negara. Ada lebih dari 100 penyewa yang menjual makanan yang berbeda dan Anda dapat memilih berdasarkan selera.
  6. Air mancur menari
    Di sepanjang pantai Pantai Kenjeran, jembatan sepanjang 800 meter dibangun dengan 3 rute satu arah yang indah. Di malam hari, jembatan lebih indah dengan lampu-lampu berkilau yang sengaja dipasang untuk menarik pengunjung. Di lokasi ini bahkan ada tempat khusus untuk selfie yang dengannya Anda dapat menangkap pemandangan jembatan Kenjeran yang sempurna. Di jembatan ini Anda juga bisa melihat keindahan air mancur menari disertai dengan lagu-lagu khas Surabaya seperti Jembatan Merah.
  7. Pelabuhan Tanjung Perak
    Ingin mendapatkan hobi fotografi dan gambar yang tidak biasa? Cobalah mengunjungi Pelabuhan Tanjung Perak saat senja. Kombinasi warna langit oranye keemasan dan siluet kapal di tengah laut menjamin foto terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *