Destinasi Wisata Tersembunyi di Jogja

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jogja

Bagi kalian yang sudah sering berkunjung ke Jogja dan hanya ke tempat itu-itu saja, coba cek ini!

  1. Cave Tubing di Kalisuci

Aktivitas tubing gua (Cave Tubing) adalah menyusuri gua menggunakan ban bagian dalam atau body rafting yang melewati sungai yang terletak di dalam bumi. Baru-baru ini Cave Tubing sedang popular di Goa Pindul, Gunung Kidul. Tempat ini selalu penuh dengan turis. Namun ternyata ada lokasi lain untuk pipa gua yang tidak kalah mengasyikkan, yaitu Kalisuci.

Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Diberi nama Kalisuci karena terdapat sumber mata air yang terletak di atas sungai yang sangat jernih dan akan tetap jernih meskipun air sungai keruh selama musim hujan. Dengan membayar Rp 5.000 dan satu paket cave tubing Rp 70.000, Anda dapat menikmati petualangan di sepanjang sungai yang menyusuri perut bumi.

  1. Curug Indah Tegalrejo, Gunung Kidul

Curug Indah Tegalrejo terletak di Tegalrejo, ujung timur Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun penduduk setempat juga menyebutnya Bayat Curug, karena lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Bayat di Klaten. Untuk mencapai tempat ini, jauh lebih cepat jika Anda pergi ke Klaten dan kemudian ke selatan ke Bayat. Dari Yogyakarta Anda dapat mencapai Curug Indah Tegalrejo dalam 1 jam, dengan sepeda motor atau mobil.

Curug yang relatif kecil terdiri dari berbagai curug bertingkat dan dinaungi oleh pepohonan hijau. Jika Anda bernyali tinggi, Anda dapat mencoba melompat dari puncak tebing ke curug di bawahnya. Namun hati-hati karena air terjunnya cukup dangkal. Jika tidak hati-hati, Anda bahkan bisa terluka selama liburan Anda.

Untuk mengakses curug ini, penduduk setempat hanya akan memungut biaya parker . Di Curug Indah Tegalrejo suasana pedesaan akan sangat kental dan Anda tidak akan sering bertemu turis lain di sini. Banyak penduduk dan anak-anak sekolah yang sering mampir untuk menyegarkan badan. Tenang, damai, tradisional dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang menjenuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *